Pengangguran di Banten Peringkat ke-2 Terbesar Nasional

, , Comments Off on Pengangguran di Banten Peringkat ke-2 Terbesar Nasional

Pengangguran di Banten Peringkat ke-2 Terbesar Nasional

Pengangguran di Banten Peringkat ke-2 Terbesar Nasional

Serang – Tubuh Pusat Statistik (BPS) melaunching tingkat pengangguran di lokasi Banten. Tingkat pengangguran di lokasi ini pada Februari 2018 yaitu rumah tangga paling besar di Indonesia.

Jumlah orang yang bekerja pada Februari 2018 di Banten saja sejumlah 5, 6 juta atau naik 108 ribu pekerja dibanding periode yang sama terlebih dulu. Open Unemployment Rate (TPT) jadi 7, 77 %. Atau naik dari periode terlebih dulu 7, 75 %.

Tingkat pengangguran 7, 77 di Banten juga lebih tinggi dari pada tingkat ekonomi 5, 13 %. Angka 7, 77 % tunjukkan tingkat pengangguran di Banten sesudah propinsi Jawa Barat.

” Tingkat pengangguran di Banten lebih tinggi dari tingkat nasional pada Februari 2018, ” kata Kepala BPS Propinsi Banten. Agoes Soebeno dalam pernyataan yang diambil oleh AFP, Selasa (8/5/2010).

Baca Juga: Perkosa Murid Hingga Hamil dan Melahirkan, Guru Ini Dipolisikan

Open boost juga paling banyak disumbangkan oleh lulusan SMA serta yang lain dengan 12, 02 %. Mencari status pekerjaan, beberapa besar atau 2, 93 juta orang yaitu pekerja atau karyawan.

Di Banten sendiri, Agoes menyebutkan kalau terdapat beberapa pekerjaan yang menarik beberapa migran untuk datang. Banyak pendatang yang masuk serta keluar tidak seutuhnya terserap oleh pasar, tingkatkan jumlah pengangguran.

” Di bagian beda, beberapa migran berpendidikan tinggi semakin lebih gampang temukan pekerjaan di Banten, ” tulisnya.

Diluar itu, kompensasi diserap oleh populasi atau bidang industri, keseluruhan lapangan kerja di bagian ini yaitu 1, 0 juta orang.

” Ke-2 bidang menyerap sekitaran 20 % masyarakat yang bekerja di Banten, ” tuturnya.