Reaksi PKS Sikapi Usulan Korupsi Orba Masuk Materi Debat Capres

, , Comments Off on Reaksi PKS Sikapi Usulan Korupsi Orba Masuk Materi Debat Capres

Reaksi PKS Sikapi Usulan Korupsi Orba Masuk Materi Debat Capres

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Rumor korupsi sudah sempat jadi perbincangan dua tim pasangan capres serta wapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Rumor ini jadi masalah sesudah Prabowo menyebutkan korupsi masuk fase 4 yang lalu direspons tim Jokowi dengan menyebutkan pemimpin Orde Baru (Orba) Soeharto menjadi guru serta lambang korupsi di Indonesia.

Terakhir Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyarankan supaya permasalahan korupsi Orba masuk dalam materi Debat calon presiden-calon wapres (capres-Cawapres).

Menyikapi perihal ini, Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alyuddin menyatakan saran itu dipandang tak perlu.

“Kami duga debat capres-cawapres konsentrasi pada beberapa hal fundamental dalam kehidupan bangsa serta bagaimana jadikan Indonesia semakin maju,” kata Suhud pada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga : Tak Bayar Upah Sesuai UMK 2019, Pemkot Depok Bakal Sanksi Perusahaan

Suhud memandang dalam debat capres-cawapres 2019 kelak tak perlu dibicarakan dengan spesifik masalah per masalah tentang korupsi yang berlangsung di Indonesia.

Ia cemas saran itu malah akan memancing banyak materi debat tersangkut rumor ‘mega skandal’ korupsi yang tidak bisa diselesaikan dalam pemerintahan sekarang ini seperti pendapat korupsi ‘Sumber Waras’.

“Yang tentu debat capres-cawapres mesti memberikan peluang pada penduduk pemilih untuk memandang visi, misi serta program calon presiden/calon wakil presiden dengan jernih,” pungkasnya.