Hadiri Silaturahmi, Prabowo Siap Junjung Tinggi Tradisi TNI

, , Comments Off on Hadiri Silaturahmi, Prabowo Siap Junjung Tinggi Tradisi TNI

Hadiri Silaturahmi, Prabowo Siap Junjung Tinggi Tradisi TNI

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Calon Presiden (Calon presiden) Prabowo Subianto hadir acara bersilahturahmi dengan beberapa purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), serta relawan di Gelanggang Remaja Otista, Jakarta Timur, Sabtu (16/3/2019.Dalam acara itu, ada momen menarik, waktu itu Prabowo sudah sempat lakukan squat jump 1x di depan senior-senior TNI-Pori di celah pidatonya. Bekas Komandan Jenderal Kopassus ini menjelaskan, squat jump dikerjakan karena ia tidak mungkin mengatakan satu per satu nama beberapa ratus purnawirawan yang ada.

Momen ini bermula waktu Prabowo mengatakan beberapa nama purnawirawan jenderal bintang empat serta bintang tiga yang ada. Waktu sampai rincian nama jenderal bintang dua, Prabowo menjelaskan, mayor jenderal purnawirawan yang ada ada 84 orang.

“Sangat banyak, jika tidak saya ucap bukan bermakna saya tidak menghargai. Saya siap squat jump,” kata Prabowo.

Prabowo lalu tinggalkan tribune serta berjalan ke arah ke tengah panggung, lantas squat jump 1x. Laganya itu diterima tepok tangan beberapa hadirin.

“Ini kebiasaan tentara. Sekali senior masih senior,” kata Prabowo yang sempat menjabat Panglima Kostrad ini.

Prabowo menjelaskan, pendidikan militer mengajari dianya selalu untuk siap sedia bila di panggil senior atau atasan. Ia bahkan juga bergurau, tetap akan siap menghadap walau nanti dipilih jadi presiden.

“Jadi, siapa tahu 17 April saya bisa mandat, tetapi jika di panggil bekas panglima saya masih siap,” kata Prabowo.

Baca Juga : Komunitas Perumahan Kota Wisata Cibubur Dukung Jokowi-Ma’ruf

Dalam peluang itu, Prabowo mengakui tersanjung atas undangan serta suport yang dikasihkan padanya. Ketua Umum Partai Gerindra ini terasa, ada gelombang besar kemampuan rakyat di belakangnya pada Pemilu 2019 ini.

Pada beberapa senior serta koleganya di TNI-Polri, Prabowo yakin mereka sudah mengetahui keadaan bangsa Indonesia yang sekarang tengah melawan krisis. Karena itu, Prabowo tidak ingin terlalu lama berpidato di muka beberapa purnawirawan TNI-Polri.

“Kebiasaan TNI itu, jika ada komandan memberi instruksi kelamaan, yang barisan belakang tentu menggerutu. Jadi saya tidak mau terlalu lama. Saya meyakini kalian telah memahami apakah yang perlu dikerjakan 17 April kelak, beberapa emak-emak terpenting,” kata Prabowo.

Acara bersilahturahmi ini didatangi beberapa ratus senior TNI-Polri serta relawan, salah satunya bekas Kepala Staf Angkatan Hawa Marsekal TNI (purn) Imam Sufaat, bekas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (purn) Ade Supandi, bekas KSAL Laksamana TNI (purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Komisaris Jenderal Polisi (purn) Sofian Jacob, serta Komjen Pol (purn) Nurfaizi Supandi.

Selanjutnya Letnan Jenderal TNI (purn) Muzani Sukur, Letjen TNI (purn) Syahrir, Letjen TNI (purn) Endang Suwarya, Letjen TNI (purn) Romulo Robert Simbolon, Marsekal Madya TNI (purn) Boy Syahril, Marsekal Madya TNI (purn) Rio Mendung, serta Letjen TNI (purn) Djamari Chaniago.