Dukung Jokowi, Relawan Koper Beri Pelatihan ke UMKM Perempuan di Depok

, , Comments Off on Dukung Jokowi, Relawan Koper Beri Pelatihan ke UMKM Perempuan di Depok

Dukung Jokowi, Relawan Koper Beri Pelatihan ke UMKM Perempuan di Depok

– Relawan Grup Wanita (Koper) UMKM 4.0 organ simpatisan Calon Presiden (Calon presiden) Nomer Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin untuk kesekian kalinya lakukan kampanye positif dengan mengadakan kursus serta pembekalan buat Wanita Pra Sejahtera.

Dalam pekerjaan ini, relawan Koper UMKM memberi kursus serta pembinaan bagaimana membuat bakso serta pempek di Kota Depok. Tidak hanya memberi kursus, relawan Koper UMKM pun menyosialiasikan program Presiden Jokowi yakni program Mekaar yang disebut bentuk perhatian pemerintah pada golongan wanita, terutamanya wanita pra-sejahtera yang ingin berupaya.

Termasuk juga pembiayaan ultra mikro yang disebut program step kelanjutan dari program pertolongan sosial jadi kemandirian usaha. Program ini mengarah usaha mikro di susunan terbawah, yang belum dapat difasilitasi perbankan lewat program Credit Usaha Rakyat (KUR).

“Kami memberi kursus serta binan di hari ini sesuai dengan instruksi capres nomer urut 01 Joko Widodo yang waktu deklarasi Maret lantas ada pada relawan Koper UMKM,” tutur Ketua Umum Koper UMKM, Nita Yudi, Sabtu (13/4/2019).

Baca Juga : Gulung Huddersfield, Tottenham Mantap di Posisi Ketiga

Menurutnya, Presiden Jokowi selalu mempropagandakan serta ajak Wanita Pra Sejahtera ingin berupaya supaya kemiskinan di Indonesia selalu menyusut. Mengacu data Tubuh Pusat Statistik (BPS), pada September 2018 angka kemiskinan Indonesia turun jadi 9,66% atau sama dengan 25,67 juta masyarakat. “Karenanya ada UKM baru, kami optimistis kemiskinan di Indonesia selalu menyusut,” tegasnya.

Nita menyebutkan, dalam kursus ini pihaknya mengajari pada beberapa wanita langkah lakukan pemasaran yang baik lewat online ataupun off line. Termasuk juga langkah membuat design yang baik supaya menarik ketertarikan pembelinya. Tidak hanya di Depok, katanya, kursus ini telah dikerjakan di sejumlah kota di Indonesia. Relawan serta jaringan Koper UMKM 4.0 telah menebar hampir di semua lokasi Indonesia.

“Di semua propinsi telah ada, lewat kampanye ini banyak sekali faedahnya buat penduduk serta kami meyakini Jokowi-Ma’ruf Amin menang sebab dalam lima tahun paling akhir ini, perhatian yang besar dari Jokowi untuk UMKM, pun beberapa entrepreneur wanita. Kami mendapatkan keringanan serta pertolongan dalam pendanaan, pun pemasaran. Mudah-mudahan bapak jadi presiden , serta suport pada kami dapat lebih dahsyat untuk bersama dengan ke arah Indonesia yang semakin maju,” tutur Nita.

Nita memberikan, relawan Koper UMKM 4.0 mengharap Presiden Jokowi mengakhiri pekerjaan tempat tinggalnya supaya wanita UMKM Indonesia jadi lebih kuat serta berkapasitas saing. “Semuanya untuk ekonomi keluarga ke arah Indonesia Maju, Indonesia Optimistis,” katanya.