Kubu Jokowi Sebut Klaim Kemenangan Prabowo Ciderai Akal Sehat

, , Comments Off on Kubu Jokowi Sebut Klaim Kemenangan Prabowo Ciderai Akal Sehat

Kubu Jokowi Sebut Klaim Kemenangan Prabowo Ciderai Akal Sehat

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Team Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden-calon wapres (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin memandang klaim kemenangan Prabowo Subianto berdasar pada kalkulasi cepat internanya dipandang menciderai akal sehat.

Menurut TKN, sekarang ini penduduk tidak gampang dibodohi. “Bila memang kalkulasi cepat internal mereka bisa diakui, semestinya mereka berani untuk menyampaikannya ke publik mengenai metodologi, berapakah sampelnya, TPS-nya berapakah, dan sebagainya, bukan menutup-tutupinya,” kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, Jumat (19/4/2019).

Ia memandang klaim kemenangan itu punya potensi menggerakkan pendukungnya tidak untuk siap terima kekalahan dalam pemilihan presiden yang telah berjalan dengan baik, aman serta lancar.

Baca Juga : Kelelahan, Dua Ketua KPPS di Bekasi Meninggal Dunia

Ketidaksiapnya terima kekalahan, kata Ace, melahirkan ketegangan dalam penduduk. Ia minta Prabowo untuk mencontoh Jokowi dalam menanggapi hasil quick count.

“Pak Jokowi tidak mengumumkan kemenangan itu. Beliau menang tanpa ada ngesorake dengan memberikan jumawa. Beliau masih tetap minta penduduk untuk bersabar,” papar orang politik Partai Golkar ini. Menurutnya, semestinya seluruh pihak menanti hasil sah KPU yang sekarang ini masih juga dalam perhitungan.

“Kita percayakan pada KPU yang masih tetap menghimpun formulir C1 di semua TPS. Meskipun kami ketahui jika dalam pengalaman kalkulasi cepat, pada quick count serta hasil sah KPU tidak jauh berlainan akhirnya,” kata Ace.