Perludem Apresiasi Pengakuan dari KPU Terkait Salah Input Situng

, , Comments Off on Perludem Apresiasi Pengakuan dari KPU Terkait Salah Input Situng

Perludem Apresiasi Pengakuan dari KPU Terkait Salah Input Situng

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Komisi Penentuan Umum (KPU) mengutarakan jika terdapatnya kekeliruan input jumlahnya nada pemilihan presiden ke skema kalkulasi (Situng), dikarenakan unsur human error. Ini karena penyelanggara pemilu di tingkat daerah alami kecapekan, sesudah kerja melewati waktu kewajaran.

Menyikapi itu Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini memandang langkah yang diambil oleh KPU pantas dihargai. Menurut dia keterbukaan transparansi ini pula dibarengi oleh kesungguhan untuk menindak lanjuti dari hasil partiaipasi penduduk berbentuk penemuan atau laporan atas ketikdak akuratan input data C1.

“Tetapi penduduk butuh dikatakan jika keterbukaan KPU ini memang diperuntukkan untuk minta keterlibatan penduduk sebab ada itikat baik untuk kenjaga jujur dan berkarakter kuat jajarannya bukan untuk sembunyikan suatu malah ini suatu yang perlu kita animo,” tutur Titi di Hotel Morrisey, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Titi mengharap tiap-tiap input serta tindak lanjut dari penduduk mesti di tanggapan dengan selekasnya serta cepat dan dengan keterangan yang pasti oleh KPU.

Baca Juga : Tewas dalam Mobil, Polisi Temukan Cairan Prostek di Tubuh Indrawari

“Tiap-tiap input serta penemuan dari penduduk mesti dibarengi dengan menururut saya investigasi di internal KPU untuk benar-benar memberikan keyakinan jika kekeliruan input itu ialah tidak menyengaja serta bukan sebab unsur kesengajaan,” tuturnya

“Kalau memang benar ada unsur tidak kesengajaan automatis mesti ada supervisi yang ketat pada beberapa operator saat mereka lakukan kerja-kerjanya,” sambungnya.

Titi mengerti pekerjaan petugas KPU sangat berat. Oleh karenanya, ia mengharap manajemen serta tata kelola kerja oleh KPU mesti diyakinkan dapat mengatur serta mensupervisi dengan baik beberapa operator untuk masih dapat kerja dengan efisien juga jeli.

“Kalau beberapa pihak terasa ada ketidakpuasan contohnya atas input data kan prosesnya telah ada. Mereka dapat memberikan laporan pada Bawaslu kalau memang tidak senang dengan keterangan KPU,” katanya.