Menanti Senyum De Godenzonen di Stadion De Vijverberg

, , Comments Off on Menanti Senyum De Godenzonen di Stadion De Vijverberg

Menanti Senyum De Godenzonen di Stadion De Vijverberg

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Ajax Amsterdam tinggal menanti waktu sebelum mengadakan pesta perayaan memenangkan Eredivisie. Hasil seimbang pada pertandingan penutup cukup sudah buat De Godenzonen untuk mengakhiri penantian sepanjang empat musim. Kunjungan ke tempat De Graafschap di Stadion De Vijverberg, pagi hari kelak, bisa diyakinkan akan disudahi senyum bahagia pemain Ajax.

Masalahnya team bimbingan Erik ten Hag itu dengan tehnis telah memegang trofi Eredivisie. Ajax hampir mustahil tersandung karena pimpin tiga point atas PSV Eindhoven. Itu berlangsung sebab pada pertandingan awalnya Matthijs de Ligt dkk sukses menaklukkan Utrecht 4-1, sedang Boeren dihajar AZ Aklmaar 0-1.

Tidak cuma itu, Ajax unggul jauh masalah produktivitas. Mereka telah membuahkan 115 gol serta kemasukan 31 kali atau +84. Sesaat PSV baru menjebloskan 95 kali serta kebobolan 25 gol atau +70. Berarti, Ajax pimpin sampai 14 gol dari lawannya itu. Berdasarkan penjelasan, penetapan titel juara Eredivisie sama dengan pertandingan lain. Pertama, disaksikan berdasar pada point paling banyak.

Lalu, ketidaksamaan gol, lalu jumlahnya gol yang diciptakan. Berarti, sekalinya kelak jumlahnya pointnya sama dengan, Ajax masih unggul di butir ke-2 serta ke-3. “Tentu saja itu satu keuntungan. Tetapi, silahkan bicara mengenai laga. Saat ini waktunya kami harus betul-betul serius. Tetapi, kami punyai keharusan untuk menyediakan laga yang menghibur,” sebut Ten Hag.

Dalam kata lain, PSV perlu keajaiban untuk merampas posisi pertama. Supaya bisa menjaga titel, armada Mark van Bommel harus dapat menuai kemenangan dengan beda gol besar sekali waktu melayani Heracles di Philips Stadion serta pasti sekalian mengharap Ajax kalah mutlak.

Baca Juga : Prabowo-Sandi Tak Akui Hasil Hitung Suara di Jateng, Ini Alasannya

“Kami menghimpun 80 point. Tetapi, cuma tempati posisi ke-2. Mungkin, saya dapat menggunakannya untuk menulis narasi indah. Tetapi, itu belum cukup. Kami tidak dapat mengulas masalah peluang jadi juara. Apa Ajax wajar jadi juara? Iya. Bila jadi juara, Anda ialah juara sebenarnya,” tandas Van Bommel.

Ya, PSV harus dapat memotong beda 14 gol dari Ajax. Cuma, itu hampir tidak mungkin dikerjakan. Kenyataannya, kemenangan paling besar yang dapat dicapai PSV pada musim ini ialah 6-0. Sesaat kekalahan terparah yang dihadapi Ajax cuma 2-6. Sekalinya score sama berlangsung, Ajax masih juara. Kalau kalah 2-6 dari De Graafschap, Ajax akan mencatat 117 gol serta kemasukan 37 kali atau +80.

Lalu, kira-kira menang 6-0 atas Heracles, PSV hanya mencatatkan 101 gol serta kebobolan 25 kali atau +76. Itu masih lebih rendah dari catatan Ajax. Itu bermakna Ajax sesaat akan lepas dari penderitaan. Soalnya, semenjak akhir kali merajai Negeri Kincir Angin pada 2013/2014, club yang berdiri pada 18 Maret 1900 itu tetap jadi runner-up di tiap musim.

Ajax bahkan juga sempat rasakan sakit mengagumkan pada edisi 2015/2016. Waktu itu, mereka berkompetisi ketat dengan PSV. Supaya jadi juara, mereka perlu memenangi partai penutup kontra De Graafschap. Tetapi, pertandingan justru selesai seimbang 1-1. Akhirnya, PSV yang berjaya dengan kelebihan dua point.

Bila Ajax keluar jadi juara, Ten Hag dapat penuhi janjinya untuk persembahkan trofi Eredivisie. Masalahnya semenjak bekerja pada 28 Desember 2017, nakhoda berumur 49 tahun itu baru memenangi Piala KNVB 2018/2019.