Gasak 17 Motor, Komplotan Curanmor Ini Nyamar Jadi Pengemudi Ojol

, , Comments Off on Gasak 17 Motor, Komplotan Curanmor Ini Nyamar Jadi Pengemudi Ojol

Gasak 17 Motor, Komplotan Curanmor Ini Nyamar Jadi Pengemudi Ojol

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Polres Metro Jakarta Selatan menggulung komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor), yaitu RM (31), BR (31), AS (21), serta IN (31), dan satu orang penadah R (41). Tiap berlaga, aktor berpura-pura jadi pengemudi ojek online (ojol) dengan kenakan jaket ciri khas ojol.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya, menjelaskan, beberapa aktor ini telah berlaga di enam tempat, yaitu di Jalan Puring Mutiara, Jalan Kalibata Selatan, Jalan Bayam, Jalan Poncol, Jalan H Gaim, serta Jagakarsa. Dalam berlaga mereka menyamar memakai jaket ojol.

Mereka lalu dekati motor sebagai tujuan, lalu buka kunci motor dengan letter T. Mengenai targetnya acak, yaitu di tempat sepi, pinggir jalan, serta berlaga pada jam 00.00-04.00 WIB.

Baca Juga : Man City Jumpa Liverpool di Community Shield, Tanggalnya Belum Jelas

“Ia gunakan jaket ojol, lalu pura-pura nunggu pesanan, walau sebenarnya ingin mengambil motor. Jadi jaket ojol ini kamuflase saja serta itukan dapat dibikin sendiri,” katanya pada wartawan, Minggu (19/5/2019).

Aktor telah berlaga lama, yaitu seputar 3 tahunan serta mereka telah mengambil lebih dari 17 motor di tempat berlainan. Tiap berlaga aktor ada yang bertindak jadi pelaksana eksekusi, pengawas kondisi, serta ada yang jadi joki.

“Ada yang residivis juga, lakukan tindakan sama di tempat berlainan. Mengenai hasil kejahatannya itu, ia jual seharga Rp4 juta per unit motor,” katanya. Karena tindakannya ke empat aktor dipakai Masalah 363 KUHP dengan intimidasi 7 tahun penjara. Sedang terduga R sebagai penadah dipakai masalah 480 KUHP dengan intimidasi 4 tahun penjara.