Akhir Cuti Lebaran 2019, Ancol Masih Diserbu 89.852 Pengunjung

, , Comments Off on Akhir Cuti Lebaran 2019, Ancol Masih Diserbu 89.852 Pengunjung

Akhir Cuti Lebaran 2019, Ancol Masih Diserbu 89.852 Pengunjung

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Masuk H+Lebaran 2019, warga Jakarta serta sekelilingnya masih penuhi lokasi Taman Yang diimpikan Jaya Ancol. Lokasi-lokasi wahana terlihat padat pengunjung, Minggu (9/6/2019).

Kepadatan di lokasi Ancol kelihatan semenjak pagi hari. Beberapa kendaraan mulai mengantre di sejumlah gerbang masuk lokasi Ancol. Beberapa parkir kendaraan penuh sesak dengan adanya banyak kendaraan yang terparkir.

Semakin padat, kendaraan kelihatan di sejumlah beberapa tempat. Dari mulai wahana pantai karnaval, festival, serta beberapa pantai lagoon. Tidak kecuali dengan Dufan, Atlantis, serta Ocean Dream yang dipenuhi dengan pengunjung.

Dibanding wahana berbayar, kepadatan lebih kelihatan di lokasi Pantai Karnaval Ancol. Disana masyarakat dengan bagian keluarga mengadakan tikar serta kelihatan santai. Sebegitu salah satunya menyengaja melahap bekal makanan yang sudah disediakan dari rumah.

“Sudah dari jam 10 pagi di sini mas. Barusan jalan jalan di pantai, istirahat selalu, berenang. Kemauan sampai habis magrib,” sebut Irfan (42), masyarakat Bogor, Jawa Barat.

Ke Ancol, Irfan hadir bersama dengan tiga anaknya serta istrinya Mereka menyengaja ke Ancol ingin nikmati lokasi wisata pantai itu. Sejak dari awal, Irfan sebetulnya ingin main di lokasi Ocean Dream Samudra, tetapi sebab antrean mengular, dia setelah itu pilih main di pantai sebelum pada akhirnya berenang di Atlantis.

Hal berlainan dirasa Nabila (32), masyarakat Depok. Dengan rekan-rekan SMA-nya, Nabila menyengaja membuat jadwal reunian. Satu tempat restoran di tepi pantai diambil jadi tempat untuk halal bi halal bersama dengan teman-temannya.

Baca Juga : Mantan Presiden Barcelona Kritik Kebijakan Madrid Rekrut Hazard

Dipilihnya Ancol bukan tanpa ada fakta. Jadi tempat wisata keluarga, Ancol dipandang pas untuk jadikan tempat beristirahat. Lebih di Ancol ada beberapa tempat yang dapat di nikmati untuk anak anak, seperti kereta sato sato, permainan air, serta yang lain. “Jadi dapat reuni sekaligus juga rekreasi,” sebut Nabila.

Coorporate Communication Taman Yang diimpikan Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan, sampai jam 16.50 WIB, pengunjung yang masuk lokasi Ancol sampai 89.852 orang. Mereka hadir memakai 8.719 unit mobil serta 8.790 sepeda motor.

Dari jumlahnya itu, Rika mencatat pengunjung ke arah Dufan sampai 6.149 orang, Atlantis 8.905 orang, Ocean Dream Samudra 3.046 orang, serta Seaworld 5.529 orang.

Karena Lebaran berbarengannya dengan libur sekolah, faksinya meramalkan Ancol akan selalu dipenuhi pengunjung. Bahkan juga dianya meyakini sampai Juli kelak Ancol akan selalu diserang pengunjung.

Tentang jumlahnya pengunjung waktu musim Lebaran, Rika menyebutkan sampai H+3 Sabtu tempo hari, minimal 436.000 orang sudah liburan di Ancol. Karenanya faksinya mempersiapkan beberapa petugas penambahan, salah satunya 1.754 petugas keamanan, 317 petugas kebersihan, 81 penjaga pantai, 90 tur guide, serta empat unit derek.

Tidak jauh berlainan di Lokasi Kota Tua, Pinang Sia, Taman Sari, Jakarta Barat. Kepadatan pengunjung kelihatan di lokasi itu. Jalanan sampai Taman Fatahilla jadi tempat terpadat. Beberapa PKL kelihatan di lokasi itu.

Karena sangat padatnya, kemacetan kelihatan semenjak siang hari. Kehadiran PKL membuat jalan penuh sesak, arus kendaraan terhalang karena jalan menyempit.

Kepala UPK Kota Tua, Norviadi S Husodo mencatat minimal lebih dari 8.000 orang penuhi lokasi kota Tua ini hari. Mereka setelah itu main nikmati delman sampai sepeda, ada juga yang menyengaja beli jagung untuk merpati. “Sejak lebaran tempo hari Kota Tua telah padat,” tandas Norviadi singkat.