Soal Usulan Pembubaran Koalisi, Demokrat Dinilai Ingin Menata Babak Baru

, , Comments Off on Soal Usulan Pembubaran Koalisi, Demokrat Dinilai Ingin Menata Babak Baru

Soal Usulan Pembubaran Koalisi, Demokrat Dinilai Ingin Menata Babak Baru

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Direktur Eksekutif Patokan Politik Indonesia, Adi Prayitno menjelaskan ada tiga hal untuk menyimak keinginan elite Partai Demokrat supaya konsolidasi Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno dibubarkan.

“Pertama, Demokrat memandang pemilu telah selesai yang kemungkinan pemenangnya 01. Sekalinya sedang diperkarakan di MK oleh 02, tetapi beda 16,9 juta begitu susah dikejar,” tutur Adi, Selasa (11/6/2019).

Ke-2 lanjut Adi, Demokrat kelihatannya ingin membenahi set baru kehidupan politik mereka. Diantaranya dengan menjahit komunikasi politik dengan beberapa poros kemampuan seperti poros Istana, poros Teuku Umar dengan Megawati, poros Habibie, poros Gus Dur, dan sebagainya.

Baca Juga : Perang Gangster di Tangerang Dipicu Saling Ejek di Media Sosial

Menurutnya, usaha ini dikerjakan untuk ‘membabat semak belukar’ politik untuk memuluskan Demokrat menyambut Pemilu 2024, khususnya mengangkat sang putra mahkota Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju pemilihan presiden.

Ke-3, kata Adi, sikap Demokrat yang ingin konsolidasi 02 bubar jadi sisi untuk menjajaki peluang merapat ke 01. Ditambah lagi umpan lambung 01 ke Demokrat relatif kencang. Bak gayung bersambut kemesraan Demokrat dengn 01 selalu berkesimbungan.

Lalu, siapa yang untung serta siapa yang buntung? Menurut Pengamat Politik asal UIN Jakarta itu, tentunya yang untung dari kekacauan Demokat dengan 02 merupakan faksi 01. Untungnya banyak, diantaranya mulai menyusutnya partai pengusung 02 yang keras melawan 01. Bahkan juga kemungkinan Demokrat berlabuh ke 01.

“Sesaat yang buntung tentunya konsolidasi 02. Ditengah-tengah usaha berperkara di MK mereka harus hadapi manuver Demokrat yang berlangsung setiap waktu. Terakhir Demokrat keras sekali mengkritik 02. Sebaliknya ke 01 mesra sekali,” pungkasnya.