Bawa Bukti Lebih dari Satu Truk, KPU Ingin Buktikan Hasil Rekapitulasi ke Hakim MK

, , Comments Off on Bawa Bukti Lebih dari Satu Truk, KPU Ingin Buktikan Hasil Rekapitulasi ke Hakim MK

Bawa Bukti Lebih dari Satu Truk, KPU Ingin Buktikan Hasil Rekapitulasi ke Hakim MK

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Komisioner Komisi Penentuan Umum (KPU), Ilham Saputra menjelaskan, lembaganya mempersiapkan berbagai bukti untuk diberikan ke Mahkamah Kontitusi (MK).

Bukti-bukti itu diberikan bertepatan dengan penyerahan jawaban dalam hadapi tuntutan perselisihan PHPU Pemilihan presiden 2019 yang dimohonkan team hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Menurut Ilham, bukti-bukti yang diberikan seperti hasil perhitungan Pemilihan presiden di dearah yang masuk dalam permintaan pemohon. “Kita ingin menunjukkan jika ini perhitungan kita loh, silakan kelak hakim memandang, lihat bukti-bukti kita,” kata Ilham di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga : Teriaki Teman Maling, Warga Bekuk Pencuri Motor di Cipayung

Ilham akui bukti yang dibawa lembaganya lumayan banyak. Bahkan juga dia mengaku bukti itu diangkut lebih dari satu truk. Menurutnya, bukti yang diberikan berdasar pada permintaan yang diserahkan oleh pemohon 02.

“Anda dapat bacalah yang permintaan dari kawan-kawan 02. Bahkan juga di Aceh saja ada yang 2 TPS disoal, di Sigi serta Aceh Timur. Jadi yang dimohonkan saja,” katanya. Ilham akui faksinya tidak merinci benar berapakah container bukti serta dokumen yang dibawa ke MK, sebab banyaknya lumayan banyak. Ia mengutarakan, di Jawa Timur saja sampai bawa 2 truk alat bukti untuk disediakan jadi bukti.

“Jadi yang tentu saat ini kawan-kawan telah mengorganize jam 1/2 4 untuk selekasnya kita input ke MK,” pungkasnya.