MK Minta Publik Ikut Mengawasi Sidang Sengketa Pilpres

, , Comments Off on MK Minta Publik Ikut Mengawasi Sidang Sengketa Pilpres

MK Minta Publik Ikut Mengawasi Sidang Sengketa Pilpres

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Mahkamah Konstitusi (MK) mengatakan sepanjang proses persidangan Konflik Hasil Penentuan Umum (PHPU) Pemilihan presiden 2019, ada di pengawasan publik. Karena itu semua sidang di MK diperlakukan sama terbuka di muka publik hingga tidak ada yang tertutupi.

“Semua ada dibawah pengawasan publik sebab kami ingin (sidang) ini seterbuka mungkin. Sebenarnya dalam sidang apa pun memang kami telah semacam itu memperlakukannya, karena hanya ini sidang perselisihan pemilihan presiden jadi ramai kabarnya,” papar Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), I Dewa Gede Palguna di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juni 2019 tempo hari.

Oleh karena itu, Palguna minta seluruh pihak untuk memonitor serta mengamati jalannya sidang yang mulai diadakan ini hari, Jumat (14/6/2019). Nanti seluruh pihak bisa melihat jalannya sidang itu melalui beberapa alat.

Baca Juga : Parah, Oknum PNS Ini Curi Mobil Damkar saat Dipanaskan di Pos Danau Sunter

“Saat ini sidang MK dapat live streaming melalui YouTube, dan membuka Mahkamah Konstitusi Kanal live semua akan terlihat disana,” katanya.

Awalnya, MK akan menyiapkan tempat spesial untuk lihat melihat proses persidangan PHPU yang digugat oleh pasangan calon nomer urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ini itu disiapkan, sebab jumlahnya pengunjung dalam persidangan akan dibatasi. Karena itu MK menyiapkan beberapa tenda untuk tonton bersama jalannnya persidangan.

“Persidangan kelak bisa berjalan serta dilihat oleh seluruh pihak. Kami akan siapkan live streaming, videotron. Barusan ditetapkan jika yang melihat persidangan itu dibatasi semasing faksi itu kursi 15 orang optimal,” tutur Juru Bicara MK Fajar Laksono pada wartawan, Kamis (13/6/2019).

“Serta kita siapkan di tenda merah putih di muka serta di lantai 3 Kemenko PDT di samping Gedung MK,” katanya.