KPU Siapkan Alat Bukti Lengkap Hadapi Sidang Sengketa Pileg 2019

, , Comments Off on KPU Siapkan Alat Bukti Lengkap Hadapi Sidang Sengketa Pileg 2019

KPU Siapkan Alat Bukti Lengkap Hadapi Sidang Sengketa Pileg 2019

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Ketua Team Kuasa Hukum Komisi Penentuan Umum (KPU), Ali Nurdin mengatakan faksinya siap hadapi sidang perselisihan konflik hasil penentuan umum (PHPU) Pileg 2019. Ia menjelaskan sudah mempersiapkan tanda bukti komplet.

“Sebab ini tersangkut hasil dokumennya itu tersangkut proses pengambilan serta perhitungan di tingkat TPS, berbentuk formulir C1 Plano. C1 yang disebut sertifikasi hasil perhitungan atau dokumen C yang disebut berita acara atau dokumen C2 yang disebut pengakuan keberatan atau dengan spesial,” katanya di Gedung MK, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

“Sebab yang digugat bukan sekedar TPS, kami masuk pada level selanjutnya, yakni pada level kecamatan. Nah pada pada tingkat kecamatan ada rekap di semasing TPS per desa, dokumennya namanya DA1 yang disebut sertifikat penghitungan suara untuk semasing desa,” sambungnya.

Baca Juga : Eks Ketua BPPN-Mantan Menkeu Bungkam Usai Diperiksa KPK

Ia menjelaskan sudah memetakan semua alasan beberapa pemohon dalam hadapi sidang. Faksinya telah mendapatkan instruksi mendatangkan semua alat bukti yang didatangkan.

“Terhitung kita berlaku jujur itu yang penting. Sikap KPU tidak menutupi masalah yang berada di lapangan, berlaku jujur apa yang ada,” tuturnya. Nurdin memberikan tambahan team kuasa hukum juga bekerjasama dengan KPU di tiap propinsi sampai kabupaten untuk mendatangkan alat bukti yang kuat.

“Oleh karenanya, kami telah bekerjasama dengan KPU semasing propinsi, terhitung KPU semasing kabupaten/kota, untuk memetakan alasan pemohon serta alat bukti yang dibutuhkan,” katanya.