PP Siap Buka-bukaan soal Ambruknya Cor Beton Proyek Tol BORR

, , Comments Off on PP Siap Buka-bukaan soal Ambruknya Cor Beton Proyek Tol BORR

PP Siap Buka-bukaan soal Ambruknya Cor Beton Proyek Tol BORR

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk sebagai pelaksana project pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi IIIA (Simpang Yasmin-Salabenda), siap dicheck berkaitan ambruknya coran tiang penyangga project Tol BORR, pagi barusan.

“Kita benar-benar terbuka kurang lebih apa sebabnya. Silahkan dicheck apa sebabnya, tetapi sampai saat ini belum kita dapatkan. Bahkan juga saya telah cek, sampai saat ini semua sesuai apa yang telah di setujui atau diperkirakan,” tutur Direktur Operasional 2, PT PP Tbk, Muhammad Toha Fauzi, waktu didapati di tempat insiden, Rabu (10/7/2019).

Berkaitan terdapatnya peluang sebabnya sebab human error karena beberapa pekerja kerja siang malam, Toha menolak sangkaan itu. Karena project itu memang ditangani siang malam dengan skema shift.

“Untuk kontruksi pengecoran ini memang kerjanya malam. Mereka (beberapa pekerja) memang benar ada shiftnya, terutamanya yang kerja malam, mereka tidak kerja siang. Demikian juga sebaliknya, mereka yang kerja siang tidak kerja malam. Jadi tidak ada pekerja yang kerja dari pagi sampai malam,” tegasnya.

Baca Juga : Inter Milan Segera Jemput Lukaku

Selain itu, anggota Komite Keselamatan Kerja Jembatan Terowongan serta Jalan (KKJTJ) Lazuardi Nurdin mengutarakan, faksinya dalam tempo dekat akan menyebut beberapa faksi berkaitan kejadian ini. Baik dari faksi PT MSJ, PT PP, atau pengawas project.

“Memang dalam pekerjaan project terdapat beberapa momen, tetapi untuk yang sekarang ini kita belum dapat mengaitkan, sebab team masih kumpulkan data serta selekasnya didalami. Yang pasti, kami akan secepat-cepatnya kerja serta tentu ada referensi untuk perbaikan,” tuturnya.

Dikabarkan awalnya, Didapati, coran beton tiang penyangga project pembangunan Tol BORR Seksi IIIA di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, ambruk, Rabu (10/7/2019) pagi. Insiden ini membuat kendaraan tidak dapat lewat.

Ambruknya coran beton project Tol BORR itu berjalan seputar jam 05.15 WIB waktu dikerjakan pengecoran beton di tempat project, persisnya di Pier 10 di muka Perumahan Taman Sari Persada, Kota Bogor. Karena insiden ini, dua pekerja yaitu Acil (25) serta Hanif (25), alami beberapa luka serta harus jalani perawatan di Rumah Sakit Hermina Bogor.