Purnawirawan TNI Disarankan Bikin Partai Baru

, , Comments Off on Purnawirawan TNI Disarankan Bikin Partai Baru

Purnawirawan TNI Disarankan Bikin Partai Baru

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Beberapa purnawirawan TNI dianjurkan membangun parpol (partai politik) untuk mengatakan inspirasi serta keperluannya. Apalagi tidak ada larangan beberapa purnawirawan membuat parpol.

“Saya merekomendasikan bagaimana beberapa purnawirawan TNI membuat partai politik berhaluan nasionalis, itu diperkirakan memperoleh suport rakyat luas,” kata pengamat politik dari Indonesia Political Ulasan, Ujang Komaruddin di Jakarta, Rabu (10/7/2019)

Ia tidak mempermasalahkan nama partai itu. Yang penting, katanya, arah, arah serta basis partai itu harus memperoleh suport dari rakyat.

Selain itu, Ujang memiliki pendapat, partai yang berisi beberapa purnawirawan itu harus mempunyai profil yang kuat, sebab tipologi warga Indonesia masih memerlukan profil sentralistik.

“Contohnya SBY membuat Demokrat serta Prabowo membangun Gerindra sebab ketokohannya. Warga Indonesia masih ikuti profil hingga jika purnawirawan ingin membangun partai politik harus ada profil yang bagus,” katanya.

Karena itu itu, ia merekomendasikan beberapa purnawirawan yang akan membangun partai, memastikan profil yang kuat hingga dapat jadi jangkar suara buat partai itu dalam menggandeng konstituen.

Ia memandang benar-benar lumrah bila beberapa purnawirawan membangun partai sebab dalam skema demokrasi Indonesia, langkah untuk merampas kekuasaan ialah lewat jalan konstitusional yakni kemenangan partai bukan dengan parlemen jalanan.
Ia meneruskan, beberapa purnawirawan sudah mempunyai hak politik untuk pilih serta diambil, hingga membangun partai adalah langkah positif dan baik buat perubahan demokrasi Indonesia.

Baca Juga : Pernah Merampok di Malaysia, Perampok Toko Emas Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

“Dalam demokrasi sipil, tentara yang telah pensiun mempunyai hak. Awalnya kan telah ada purnawirawan yang membuat partai politik seperti Gerindra, Demokrat, Hanura, serta PKPI,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Ade Supandi malas menyikapi berkaitan wawasan pembentukan partai spesial beberapa purnawirawan TNI.

Bekas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) ini memiliki pendapat, beberapa purnawirawan banyak sebagai pendiri partai seperti di Partai Demokrat, Gerindra, Hanura serta PKPI.

Mengenai berdasar data, ke empat partai yang dibangun purnawirawan TNI itu, cuma Partai Demokrat yang pernah jadi partai juara pemilu. Tetapi partai politik itu belum juga dapat menjadikan satu kebutuhan beberapa purnawirawan, itu dapat dibuktikan mereka tidak kumpul sebagian besar pada sebuah partai.