Pandangan Roy Suryo Terkait Posisi Menkominfo Mendatang

, , Comments Off on Pandangan Roy Suryo Terkait Posisi Menkominfo Mendatang

Pandangan Roy Suryo Terkait Posisi Menkominfo Mendatang

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo memberi respon berkaitan profil yang akan isi jabatan Menteri Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo) pada kabinet periode 2019-2024 akan datang.

Menurut Roy Suryo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mempunyai persyaratan yang cukup oke untuk tempat Menkominfo itu.

“Bidang komunikasi serta informatika benar-benar strategis. Supaya tidak ada kebutuhan usaha di baliknya, karena itu (sesuai kata Pak JokoWi tempo hari) Kominfo harus masuk yang 55 % dari profesional, jangan sesekali dari partai,” kata Roy, Minggu (18/8/2019).

Bekas Menkominfo masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini malah memberi tanggapan positif pada Menkominfo Rudiantara, yang dinilai lumayan baik dalam pimpin Kemenkominfo.

Baca Juga :Penyempurnaan Jembatan Kunciran Junction, Detour Diberlakukan di Jalan Tol Janger

Kata Roy, bila Rudiantara ditukar, pasti Menkominfo akan datang diinginkan punyai pandangan yang baik mengenai komunikasi serta informatika. “Paling tidak memahami soal-soal policy serta basic komunikasi serta informatika,” pungkasnya.

Awalnya, Presiden Jokowi pastikan, kabinet akan datang semakin banyak diisi menteri dari golongan profesional daripada parpol. Formasnyai 55% profesional, sedang dari parpol (partai politik) 45%.

“Menteri formasi 55:45,” kata Jokowi waktu berdiskusi dengan pimpinan mass media di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8/2019).