Bupati Parigi Digugat Pengusaha Rp 4,9 M Terkait Pinjaman Dana Kampanye

, , Comments Off on Bupati Parigi Digugat Pengusaha Rp 4,9 M Terkait Pinjaman Dana Kampanye

Bupati Parigi Digugat Pengusaha Rp 4,9 M Terkait Pinjaman Dana Kampanye

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Parigi oleh salah seseorang entrepreneur asal Palu berkaitan utang dana untuk kepentingan Pemilihan kepala daerah 2018. Bupati digugat bersama dengan rekanan team kesuksesan sebab dipandang wanprestasi dalam kesepakatan lisan utang sejumlah Rp 4,9 miliar.

Tuntutan itu tercatat di PN Parigi dengan nomer masalah 28/Pdt.G/2019/PN Prg.

“Siang hari ini sidang pertama tuntutan oleh Hantje Yohanis, seseorang entrepreneur yang merasakan dirugikan sejumlah Rp 4,9 miliar oleh Bupati Parigi Moutong dan team kesuksesan,” papar Muslim Mamulai pada wartawan, Senin (9/9/2019).

Menurut Muslim Mamualai, masalah tuntutan itu bermula dari kehadiran tergugat Samsurizal ke tempat kerja Hantje di Kota Palu bermaksud pinjam dana Rp 4,9 miliar yang akan dipakai untuk kepentingan pemilihan kepala daerah. Waktu itu Samsurizal maju jadi calon bupati periode ke-2 serta janji akan kembalikan dana itu sesudah dipilih kembali jadi bupati serta dilantik.

“Saat itu, Samsurizal menjelaskan untuk kelancaran proses peminjaman dana, karena itu jika ada orang yang terhimpun dalam team kesuksesan minta dana untuk kebutuhan pemilihan kepala daerah, supaya diserahkan kepada yang berkaitan. Dalam masalah ini orang yang menjadi timses Bupati Parigi Moutong jadi ikut tergugat,” kata Muslim.

Baca juga : Head to Head Indonesia Vs Thailand

Berdasar hasil persetujuan perbincangan itu, kata Muslim, karena itu Hantje penuhi kemauan serta keinginan tergugat Samsurizal dengan mentransfer dana ke rekening atas nama Afrianto sejumlah Rp 650 juta, rekening atas nama Irfan Sukri Rp 850 juta, rekening atas nama Nurfajri Rp 700 juta, rekening atas nama Chrisan Natalia Rp 800 juta.

Selanjutnya penyerahan dana dikerjakan lewat tunai, transfer, dan cek untuk dipakai dalam pembiayaan alat peraga kampanye (APK) sejumlah Rp 507,9 juta, pada Yanto serta Nurfajri yang disebut pasangan suami istri sebesar Rp 750 juta, pada Hendra Bangsawan Rp 202,4 juta untuk pembayaran ticket pesawat.

Menurut Muslim, sampai sekarang tergugat Samsurisal Tombolotutu belum kembalikan uang utang dengan keseluruhan Rp 4,9 miliar, hingga menyebabkan kerugian pada client-nya.

Selain itu, Bupati Parigi Moutong Samsurizal waktu dikerjakan usaha konfirmasi berkaitan peminjaman dana itu belum menjawab waktu dihubungi lewat telephone atau lewat SMS.