Pansel KPK Jelaskan soal 2 Petahana yang Tak Lolos Seleksi Capim

, , Comments Off on Pansel KPK Jelaskan soal 2 Petahana yang Tak Lolos Seleksi Capim

Pansel KPK Jelaskan soal 2 Petahana yang Tak Lolos Seleksi Capim

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Anggota Pansel Capim KPK Hamdi Muluk menerangkan masalah dua pertahana pimpinan KPK yang tidak selamat seleksi untuk periode 2019-2023. Dua petahana pimpinan KPK yang turut seleksi tapi tidak selamat ialah Basaria Pandjaitan serta Laode M Syarif.

Laode tidak selamat dalam step profil assessment. Selain itu, Basaria tidak selamat tes psikologis.

“Pertanyaan mengapa dahulu ada dua yang lulus, saat ini tidak lulus. Tes psikologi itu tidak ada masalah dengan waktu serta tidak ada agunan pada saat yang sama hasilnya akan sama. Mungkin sebab orang kan kemampuan dapat nurun,” kata Hamdi dalam rapat dengar opini umum (RDPU) bersama dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Baca juga : Bupati Parigi Digugat Pengusaha Rp 4,9 M Terkait Pinjaman Dana Kampanye

Menurut Hamdi terdapat beberapa unsur yang menjadi pemicu Laode serta Basaria tidak selamat seleksi capim KPK. Dia menjelaskan sekarang kompetitor yang ditemui Laode serta Basaria juga berlainan.

“Yang lebih penting memahaminya ialah kompetitornya kan dengan yang dahulu beda. Nah, sesaat nalar tes ialah kita cari orang paling baik. Jadi dari 100 yang tes, kita membutuhkan 40 paling baik. Mungkin dahulu ia masuk dalam 40 dengan pesaing yang lebih lemah. Nah saat ini pesaingnya kan beda. Jadi yang kita mengerti tes ini hari,” katanya.

Ia memperjelas Pansel KPK berlaku netral serta berdiri sendiri dalam proses seleksi.

“Kami cuma patuh pada nilai serta score itu. Kami urutkan, kami perlu 40 orang paling baik, ya kami potong. Siapa juga di bawahnya ya usai,” kata Hamdi.