Pegawai KPK Jadi ASN, PPP Berharap Gajinya Tak Berkurang

, , Comments Off on Pegawai KPK Jadi ASN, PPP Berharap Gajinya Tak Berkurang

Pegawai KPK Jadi ASN, PPP Berharap Gajinya Tak Berkurang

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Pegawai KPK akan berstatus perangkat sipil negara (ASN) sesudah koreksi UU KPK disahkan jadi UU. PPP memberi catatan atas pengesahan koreksi UU KPK dalam paripurna.

“Penting ini untuk rekan-rekan KPK ya, PPP barusan tegas minta supaya sebab nomenklatur kepegawaian di KPK ini kelak akan sesuai dengan Undang-Undang Perangkat Sipil Negara, PPP dapat terima itu tetapi dengan catatan dengan ketentuan,” tutur anggota F-PPP Arsul Sani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019)

Arsul menyebutkan hak keuangan serta tunjangan pegawai KPK semestinya tidak menyusut. Menurut dia, tunjangan serta hak itu harus sama juga dengan jumlahnya yang diterima awalnya

“Apakah itu, supaya hak-hak keuangan serta tunjangan yang sampai kini sudah diterima oleh rekan-rekan pegawai KPK, itu masih. Tidak bisa berkuranglah, dengan berlakunya undang-undang ini,” kata Arsul.

Baca juga : Cek Karhutla di Merbau Riau, Jokowi: Jika Dilihat Ini Terorganisasi

Arsul menjelaskan ini jadi catatan penting yang diserahkan PPP dalam kesepakatan koreksi UU KPK.

“Itu jadi catatan penting, yang mengikuti kesepakatan pada pengesahan undang-undang koreksi atas Undang-Undang KPK ini,” tutur Arsul.

Awalnya, dalam rapat paripurna, Arsul menjelaskan usaha penguatan pembasmian korupsi tidak berhenti pada koreksi UU KPK. Ia menyarankan dua UU lain yang berkaitan ikut direvisi di DPR periode akan datang.

“Butuh jadi loyalitas kita jadi pembentuk UU supaya di periode mendatang direvisi juga UU Nomer 8 Tahun 1981 mengenai Hukum Acara Pidana dan UU Nomer 31 Tahun 1999 juncto UU Nomer 20 Tahun 2001 mengenai Tindak Pidana Korupsi yang disebut hukum materiil dalam tindak pidana korupsi,” katanya.