Eggi Sudjana Minta Jokowi Perintahkan Kapolri Terbitkan SP3 Kasus Makar

, , Comments Off on Eggi Sudjana Minta Jokowi Perintahkan Kapolri Terbitkan SP3 Kasus Makar

Eggi Sudjana Minta Jokowi Perintahkan Kapolri Terbitkan SP3 Kasus Makar

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Team kuasa hukum Eggi Sudjana menyurati Presiden Joko Widodo untuk minta perlindungan hukum di masalah makar. Eggi minta presiden memerintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menyetop penyelidikan masalah makar yang membuat jadi terduga.

“Saya kuasa hukum Eggi Sudjaana kirim surat ke presiden yakni mengenai minta perlindungan hukum serta klarifikasi atas ditetapkannya terduga masalah makar Eggi Sudjana,” tutur satu diantara kuasa hukum Eggi Sudjana, Alamsyah pada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Alamsyah menjelaskan, surat untuk Jokowi itu sudah diantar lewat Sekretariat Negara (Setneg) pada Selasa (17/9) kemarin. Sekarang Eggi Sudjana belum mendapatkan balasan atas surat permintaan itu.

Alamsyah mengatakan ada dua inti penting yang dikatakan dalam surat itu. Diantaranya minta klarifikasi dari Jokowi, apa Jokowi jadi presiden alami kerugian dalam masalah makar yang dituduhkan pada Eggi itu.

“Benarkah presiden dalam rencana melakukan roda pemerintahan sudah pernah terganggu atau merasakan digulingkan oleh terduga Eggi Sudjana,” sebut Alamsyah.

“Jika tidak merasakan digulingkan ataukah tidak merasakan terganggu oleh tindakan Eggi, ya kita minta presiden jadi kepala negara yang kita muliakan, minta hentikan penyelidikan, hingga dapat perintahkan ke Kapolri untuk hentikan penyelidikan,” sambung Alamsyah.

Menurut Alamsyah, klarifikasi dari Jokowi penting jadi kejelasan hukum Eggi Sudjana. Hingga, Eggi Sudjana tidak terlilit dengan status terduga seumur hidup.

Baca juga : Truk Tabrak Mobil dan Seruduk Bengkel di Sukabumi, 3 Orang Luka

“Jika ia tidak merasakan terusik atau digulingkan kita meminta perlindungan hukum serta minta di stop penyidikannya, minta di klarifikasi hingga ia tidak berstatus terduga seumur hidup,” tambah Alamsyah.

Karena menurut Alamsyah, masalah sangkaan makar yang membelit Eggi Sudjana sekarang digantung. Hingga faksinya perlu kejelasan hukum buat client-nya.

“Saat ini ‘kan tempatnya ngambang nih,” katanya.

Team kuasa hukum sendiri sudah mengirim surat permintaan SP3 ke penyidik Polda Metro Jaya. Tetapi sampai sekarang belumlah ada respon dari faksi Polda Metro Jaya.

“Barusan kita bertanya Polda apa permintaan SP3 kita telah diolah. Jawabannya masih diadakan,” kata Alamsyah.

Awalnya Eggi Sudjana diputuskan jadi terduga masalah sangkaan makar serta kerusuhan atas pidatonya di muka tempat tinggal Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakata Selatan pada Rabu (17/4) kemarin. Dalam pidatonya, Eggi mengatakan ajakan people power di depan simpatisan tim Prabowo-Sandiaga.

Eggi sudah sempat ditahan dalam masalah itu. Tetapi selanjutnya ia mendapatkan penundaan penahanan.