Istri Diplomat AS Kabur Usai Tabrak Mati Pemuda Inggris, Ini Kata PM Johnson

, , Comments Off on Istri Diplomat AS Kabur Usai Tabrak Mati Pemuda Inggris, Ini Kata PM Johnson

Istri Diplomat AS Kabur Usai Tabrak Mati Pemuda Inggris, Ini Kata PM Johnson

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Seseorang istri dari diplomat Amerika Serikat (AS) terjebak kecelakaan fatal yang tewaskan seseorang pemuda di Inggris, tetapi ia kabur ke AS sebab mempunyai kebal diplomatik. Pertama Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, juga menekan otoritas AS untuk selekasnya menyerahkan istri diplomat itu.

Seperti dikutip Reuters serta AFP, Selasa (8/10/2019), seseorang pemuda Inggris bernama Harry Dunn (19) meninggal sesudah sepeda motornya bertabrakan dengan satu mobil di dekat RAF Croughton, pangkalan udara di Northamptonshire, Inggris sisi tengah, yang dipakai militer AS jadi pusat komunikasi.

Kecelakaan fatal itu berlangsung pada 27 Agustus kemarin. Kepolisian ditempat menyebutkan Dunn ditabrak oleh satu SUV brand Volvo yang meluncur dari arah bersimpangan. Kepolisian mengatakan jika pengemudi SUV itu yang disebut seseorang wanita AS berumur 42 tahun, sudah diputuskan jadi terduga.

Kepala Kepolisian Northamptonshire, Nick Adderley, menjelaskan pada BBC jika beberapa penyidik tahu SUV yang bertabrakan dengan Dunn meluncur disamping jalan yang salah, waktu kecelakaan berlangsung. Disebut jika pengemudi SUV itu awalannya ‘terlibat penuh’ dalam penyidikan kepolisian serta mengatakan dianya tidak merencanakan tinggalkan Inggris, tetapi sebenarnya ia pulang ke AS.

Kedutaan Besar (Kedubes) AS di London, minggu lalu, memverifikasi jika pengemudi mobil yang bertabrakan dengan Dunn ialah seseorang istri dari salah satunya diplomat AS. Tetapi identitasnya dirahasiakan.

Media lokal mengidentifikasi nama diplomat AS yang disebut ialah Jonathan Sacoolas. Nama wanita AS itu disebutkan oleh PM Johnson saat interviu paling baru dengan tv ditempat. Ia disebutkan bernama Anne Sacoolas. Saat interviu itu, PM Johnson menginginkan supaya wanita AS itu selekasnya kembali pada Inggris. Ia minta pemerintah AS memperhitungkan kembali kebal diplomatik pada wanita itu.

Baca juga : Mobil Kawanan Perampok Ditabrak Truk di Tol Balaraja

“Saya fikir tidak dibetulkan untuk memakai proses kebal diplomatik untuk type arah seperti ini,” tutur PM Johnson. “Saya berharap supaya Anne Sacoolas akan kembali serta terjebak dengan patut dalam proses hukum yang sedang berjalan,” sebut PM Johnson dalam pengakuannya.

PM Johnson memberikan tambahan jika dianya siap untuk bawa rumor ini pada Presiden AS Donald Trump. “Bila kita tidak dapat mengakhirinya, karena itu pasti saya akan bawa sendiri rumor ini dengan pribadi ke Gedung Putih,” tegasnya.

Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab, dengan terpisah mengatakan sudah mengulas masalah ini dengan Duta Besar AS untuk Inggris, Woody Johnson serta mengulasnya dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo lewat telephone pada Senin (7/10) tempo hari. “(Raab) Memperjelas kekesalan atas ketetapan AS serta menggerakkan mereka untuk memperhitungkan kembali,” demikian pengakuan jubir Kementerian Luar Negeri Inggris.

Menyikapi ajakan supaya kebal diplomatik yang dipunyai istri diplomat AS itu dicabut, Kedubes AS di London memberikan respon. “Kebal diplomatik jarang-jarang dicabut. Kedutaan Besar AS sudah serta selalu berkomunikasi dengan erat dengan petinggi Inggris berkaitan,” demikian pengakuan mereka.

Ibunda korban, Charlotte Charles, mengatakan supaya istri diplomat AS itu kembali pada Inggris untuk hadapi proses hukum. “Kami tidak memahami bagaimana Anda dapat naik pesawat serta pergi tinggalkan keruntuhan yang ditimbulkannya, serta tanpa ada bicara pada kami atau menjumpai kami, atau mohon maaf dan lain-lain,” katanya.