Populi: Ahok Lebih Baik Tata PKL Tanah Abang, Anies Lebih Tepat Kelola Monas

, , Comments Off on Populi: Ahok Lebih Baik Tata PKL Tanah Abang, Anies Lebih Tepat Kelola Monas

Populi: Ahok Lebih Baik Tata PKL Tanah Abang, Anies Lebih Tepat Kelola Monas

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Instansi Populi Center mengadakan survey mendekati dua tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Survey dikerjakan untuk tahu tingkat kenikmatan warga berkaitan kapasitas Anies.

Survey dikerjakan Populi pada tanggal 9-18 September 2019. Survey memakai quesioner eksperimental, dikerjakan dengan scientific. Dengan mendasarkan penarikan sampel sesuai aturan probability sample di 6 kabupaten/kota di DKI Jakarta.

Sample dikerjakan, dengan jumlahnya responden 600 orang, pembagian lelaki serta wanita sekitar 50%. Dengan margin of error sebesar kira-kira 4.00%.

Riset dikerjakan dengan memberi dua bentuk kuoesioner pada responden yang memperbandingkan kapasitas Anies serta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Quesioner pertama (quesioner uji coba) tertulis nama gubernur serta program kerja, sedang quesioner ke-2 (quesioner kontrol) cuma berisi program kerja.

“Kita memakai dua quesioner yang berlainan jadi quesioner yang pertama dengan kita tempelkan nama Gubernur Anies Baswedan dan Gubernur awalnya Basuki Tjahaja Purnama dan diksi-diksi program yang menempel,” kata Periset Populi Jefri Adriansyah waktu pemaparan hasil survey Populi di kantornya Slipi, Jakarta Barat, Senin (14/10/2019).

“Ditanyakan kontrol ini kita coba tidak ada isi nama gubernur, atau nama programnya semacam itu. Jadi kita harap jika dengan quesioner kontrol itu responden betul-betul dapat menjawab serta pilih, menurut mereka program mana yang kira-kira memang lebih baik,” sambungnya.

Baca juga : Sumsel Diselimuti Kabut Asap, Walhi: Penegak Hukum Tak Serius

Salah satunya kebijaksanaan sebagai sorotan yakni, berkaitan pengaturan Pedagang Kaki Lima (PKL) Tanah Abang. Warga memandang kebijaksanaan pengaturan PKL saat Ahok lebih baik dibandingkan Anies.

“Kebijaksanaan Basuki Tjahaja Purnama dipandang lebih baik dalam perlakuan pengaturan PKL Tanah Abang, dibanding dengan kebijaksanaan Anies,” kata Jefri.

Ini dapat dibuktikan dalam hasil quesioner kontrol warga memandang 63.3% kebijaksanaan Ahok dipandang pas, dalam hasil quesioner uji coba. Warga memandang kebijaksanaan Ahok 48.7%. Sedang untuk kebijaksanaan Anies dalam quesioner kontrol dipandang 25,7%, quesioner uji coba warga memandang 45,7%.

Tetapi pada berkaitan pengendalian Monas, kebijaksanaan Anies lebih unggul. Ini karena, Monas sekarang bisa dipakai untuk tempat pekerjaan pendidikan sampai keagamaan.

“Pengendalian Monas di masa Anies Baswedan itu tambah lebih pas, dibanding dengan kebijaksanaan pembangunan di masa Ahok yang selanjutnya tidak bisa dipakai untuk pekerjaan pendidikan, sosial budaya, atau keagamaan karena Monas dipandang seperti zone Netral hingga bebas dari pekerjaan,” katanya.

Dalam hasil quesioner kontrol warga memandang 78.7% kebijaksanaan Anies dipandang pas, dalam hasil quesioner uji coba warga memandang kebijaksanaan Anies 79.0 persen. Sedang untuk kebijaksanaan Ahok dalam quesioner kontrol dipandang 15.3%, quesioner uji coba warga memandang 13.3 persen.