Koalisi Jokowi Potensi Kian Gemuk, PKS: Kami Tak Takut Sendirian di DPR

, , Comments Off on Koalisi Jokowi Potensi Kian Gemuk, PKS: Kami Tak Takut Sendirian di DPR

Koalisi Jokowi Potensi Kian Gemuk, PKS: Kami Tak Takut Sendirian di DPR

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak jadi masalah bila jadi hanya satu partai politik di parlemen di luar konsolidasi Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Menurut PKS, peranan kontrol pada pemerintah tetap berjalan.

“Jadi kami tidak takut sendirian sebab pada hakekatnya kelak teman-teman kami anggota DPR akan lakukan masukan pada beberapa hal yang tidak cocok dari yang semestinya atau janji kampanye,” tutur Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

PKS memberi deskripsi jika anggota DPR yang datang dari konsolidasi Jokowi dapat juga mengomentari pemerintahan. Peranan kontrol dapat seperti meminta janji kampanye Jokowi.

“Jadi dalam skema presidensial seperti ini semestinya semua anggota DPR itu lakukan kontrol. Jika program pemerintahnya tidak bagus, memiliki masalah, anda lihat rapat-rapat di komisi semua demikian gawat pada program pemerintah,” kata Wakil Ketua MPR ini.

Baca juga : Dituduh Memperkosa 3 Bocah Kakak-Beradik, WNI Ditangkap di Malaysia

PKS selama ini putuskan untuk di luar pemerintahan Jokowi. PKS malas berprasangka jelek masalah taktik Jokowi merangkul semua partai politik.

“Saya tidak bersuuzan seperti itu,” kata HNW.

Sudah diketahui, tiga partai bekas lawan Jokowi tengah menjajaki peluang untuk masuk, yaitu Gerindra, Partai Demokrat, serta PAN. Tinggal PKS yang sampai sekarang pastikan masih berkelanjutan untuk masih jadi oposisi.