PDIP Minta Jokowi Cek Rekam Jejak Calon Menteri: Jangan Tiba-tiba Mau Nyapres

, , Comments Off on PDIP Minta Jokowi Cek Rekam Jejak Calon Menteri: Jangan Tiba-tiba Mau Nyapres

PDIP Minta Jokowi Cek Rekam Jejak Calon Menteri: Jangan Tiba-tiba Mau Nyapres

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– PDI Perjuangan memperingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) supaya memeriksa reputasi beberapa calon menteri dengan saksama. Menurut PDIP, menteri Jokowi harus setia temani sang presiden sepanjang lima tahun ke depan.

“Harus dikerjakan penelusuran reputasi, kepemimpinan, kredibilitas, serta potensi bekerja bersama dengan presiden sebab mereka pembantu presiden,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Hasto menjelaskan tidak bisa ada menteri yang ditengah-tengah jalan maju jadi capres 2024. Dia memperingatkan jika menteri mempunyai pekerjaan strategis.

“Tidak bisa ada menteri sesudah dilantik mendadak kibarkan bendera ingin jadi presiden 2024. Semua harus setia dalam lima tahun ke depan,” tegasnya.

Hasto minta supaya Jokowi tidak terburu-buru menginformasikan kabinet di periode ke-2. Menurutnya, Jokowi mempunyai waktu paling tidak 14 hari sesudah pelantikan untuk menginformasikan struktur kabinet.

Baca juga : Upaya Penangkapan Anak El Chapo di Meksiko Diwarnai Baku Tembak Sengit

Ini mengacu pada UU No 39/2008 mengenai Pembentukan Kementerian. Karenanya, kata Hasto, Jokowi mempunyai cukup waktu untuk menginformasikan pada saat yang pas.

“Presiden Jokowi yang paling mengetahui kapan momentumnya. Presiden punyai waktu yang cukup tetapi kita ketahui ciri-ciri Pak Jokowi yang ingin kerja cepat. Jika ikuti info beliau paling lamban Rabu,” kata Hasto.

Selain itu, berkaitan menteri dari PDIP, Hasto mengatakan mereka memperoleh jatah bangku paling banyak. Tetapi, ia tidak mengatakan dengan tentu berapakah jumlahnya bangku yang didapat.

“Semua kementerian penting serta strategis tetapi yang pasti PDIP terbanyak,” katanya.