Mulan Jameela Posting Kacamata hingga Disinggung KPK, Ini 5 Faktanya

, , Comments Off on Mulan Jameela Posting Kacamata hingga Disinggung KPK, Ini 5 Faktanya

Mulan Jameela Posting Kacamata hingga Disinggung KPK, Ini 5 Faktanya

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Anggota DPR dari Partai Gerindra, Mulan Jameela mengupload photo kacamata dengan merek Gucci di account Instagram pribadinya. Upload ini juga mengundang perhatian banyak faksi terhitung Komisi Pembasmian Korupsi langsung memperingatkan Mulan mengenai norma jadi petinggi negara.

Posting ini pertama-tama diupload Mulan melalui account Instagramnya pada Kamis (17/10/2019). Kelihatan photo tiga kacamata dengan kartu tertulis Gucci.

“Bismillahirrahmanirrahim…Terima kasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebaik ini, bikin teman dekat onlineku yang mencari supplier kacamata paling murah. dapat order langsung di @jakarta_eyewear ya…,” catat Mulan dalam postingannya itu.

Posting itu dinilai oleh KPK serta sempat memunculkan pro-kontra. Tersebut deretan bukti mengenai posting kacamata Mulan Jameela yang membuat disentil KPK, seperti yang sudah dirangkum:

1. Posting Diupload

Mulan Jameela mengupload posting itu melalui account Instagram @mulanjameela1 pada Kamis (17/10). Posting itu menunjukkan tiga kacamata dalam suatu kotak dibarengi kartu tertulis Gucci di dalamnya.

Dalam caption yang menemani posting itu, kelihatan digunakannya tagar #paidpromote yang mengisyaratkan produk itu adalah endorsement.

“Bismillahirrahmanirrahim…Terima kasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebaik ini, bikin teman dekat onlineku yang mencari supplier kacamata paling murah. dapat order langsung di @jakarta_eyewear ya…,” catat Mulan dalam postingannya itu.

2. Diingatkan KPK

Karena posting kacamata itu, wanita bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini mendapatkan peringatan dari KPK. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menjelaskan jika seseorang pelaksana negara harus jauh dari perselisihan kebutuhan.

Saut bicara mengenai etika serta norma jadi petinggi publik yang perlu dilihat satu orang saat sedang memegang. Saut memperingatkan ketentuan buat petinggi untuk menampik atau memberikan laporan semua bentuk pemberian dari faksi lain pada KPK.

“Potongan (rabat) atau potongan harga saja direferensikan untuk tidak diterima atau diadukan saat anda seseorang pelaksana negara, sebab susah dimengerti jika pemberian itu tidak ada hubungan dengan tempat anda jadi pelaksana negara. Ya pendapat saya diadukan saja ke KPK,” sebut Saut.

Baca juga : Denis Shapovalov Hanya Butuh 49 Menit Untuk Melaju Ke Semifinal Di Stockholm 

3. Klarifikasi Mulan

Sesudah ditegur KPK, pelantun lagu ‘Makhluk Tuhan Paling Seksi’ ini juga mengemukakan klarifikasinya. Melalui Instagram Stories, Mulan menerangkan jika posting itu ialah paid promote yang diterima admin.

“Posting di atas ialah paid promote yang diterima admin saya serta ia posting dengan caption tanpa ada di filter. Serta, tempo hari telah saya benahi caption-nya supaya tidak berlangsung salah paham,” klarifikasi Mulan Jameela disaksikan, Jumat (18/10/2019).

“Jadi saya tidak terima produknya benar-benar,” tegasnya.

Mulan juga sempat melakukan perbaikan caption di posting itu supaya tidak berlangsung salah paham. Selanjutnya, Mulan pada akhirnya meniadakan posting itu untuk kenyamanan bersamanya.

“Online shop yang terkait dengan paid promote kacamata minta saya untuk meniadakan paid promote itu untuk kenyamanan seluruh pihak,” catat Mulan Jameela dalam Instagram Stories kepunyaannya, Jumat (18/10/2019).

4. Disangka Bukan Kacamata Gucci Asli

Kacamata yang di jual oleh online shop @jakarta_eyewear itu di jual seharga Rp 190 ribu. Disaksikan dari account Instagram mereka type kacamata itu ialah GC Nippon Grey.

Online shop itu memang tidak mengklaim langsung jika kacamata yang dijualnya ialah merek Gucci. Tetapi tulisan ‘Gucci’ pada kartu di kotak memberikan indikasi jika aksesori itu adalah produk dari rumah model asal Italia itu.

Gucci sendiri adalah brand high-end yang produknya dibandrol sampai juta-an rupiah. Untuk kacamata dengan design yang seperti seperti dipropagandakan Mulan, dibandrol seharga USD 505 atau seputar Rp 7,1 juta.

Tetapi disaksikan dari situs sah Gucci, tidak diketemukan mode yang sama sama seperti kacamata yang dipertunjukkan di Instagram Mulan Jameela. Begitupun kacamata seri GC Nippon Grey.

5. Mulan Janji Menjaga Diri dari Korupsi

Sesudah meniadakan posting kacamata itu, Mulan Jameela berterima kasih pada Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Dia juga janji untuk jaga diri supaya tidak korupsi.

“Saya berterima kasih untuk Bapak Saut Situmorang sebagai Wakil Ketua KPK, telah memberi input yang benar-benar positif buat saya dengan pribadi. Serta ini bisa saja pelajaran untuk seluruh pihak,” papar Mulan.

“Alhamdulillah saya telah klarifikasi jika posting itu berlangsung kekeliruan input caption yang telah dikirim oleh faksi online shop tanpa ada admin atau faksi saya filter terlebih dulu. Serta insyaallah saya dan Partai Gerindra akan tetap jaga kebersihan dari korupsi,” tutup Mulan Jameela.