Ini Rencana Roger Federer Di Musim 2020

, , Comments Off on Ini Rencana Roger Federer Di Musim 2020

Ini Rencana Roger Federer Di Musim 2020

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Petenis rangking 3 dunia, Federer sudah mengkonfirmasi jika dia satu kali lagi akan lakoni ke empat Grand Slam. Musim ini, Federer kembali bersaing di French Open untuk pertama kali semenjak 2015. Dia selamat sampai ke semi-final sebelum kalah dari sang juara, Rafael Nadal. Federer melepaskan French Open awalnya karena luka atau ingin makin banyak istirahatkan tubuhnya.

“Saya akan kembali bersaing di clay-court pada musim 2020 seperti musim 2019,” papar Federer.

“Hanya saja saya tidak bermain dengan full di kompetisi clay-court. Saya akan ambil waktu untuk beristirahat serta berlatih sebelum turun di French Open, Wimbledon, lalu Olimpiade serta US Open. Saya betul-betul menunggunya. Saya berharap saya akan bebas luka pada musim 2020, sebab benar-benar menyenangkan bila bermain semacam itu. Dengan keadaan bebas luka, saya akan merasakan sempurna, saya akan dapat bermain secara baik.”

Belum juga jelas di kompetisi caly-court mana Federer akan bermain serta berapakah kompetisi clay-court yang akan dijalaninya. Musim 2019, Federer turun di Madrid serta Roma sebelum French Open. Dia belum memenangi gelar kompetisi caly-court semenjak di Istanbul musim 2015.

Mendekati musim baru, Federer mengatakan jika dia merasakan yakin diri jika agenda kompetisi yang sudah diaturnya akan kerja secara baik baginya. Di musim-musim awalnya, dia pilih untuk ambil beberapa minggu serta menjauh dari kompetisi untuk istirahatkan fisiknya, khususnya mendekati musim grass-court.

Baca juga : Duh, Camila Cabello Ngaku Curi Sesuatu di Istana Kensington

“Jadwal yang saya bikin kelihatan berat, tapi saya fikir semua betul-betul imbang serta saya fikir hal tersebut akan kerja secara baik. Saya yakin diri akan hal tersebut,” lebih Federer.

Jadi petenis paling tua ke-2 yang ada di rangking 100 besar, banyak faksi yang bertanya-tanya kapan Federer ingin memutuskan untuk gantungkan raket. Dia akan berumur 40 tahun pada musim 2022, tapi dia masih terbuka untuk dapat bermain di umur itu, hal yang tentu saja akan membuat beberapa fansnya kegirangan.

“Jadwal musim 2020 sudah dipastikan, tapi 2012, saya tidak paham karenanya masih jauh, tapi pasti bila saya mempunyai kesempatan untuk bermain serta semua masih kerja secara baik, mengapa tidak?” tukas Federer.

Tidak terpikirkan bila Federer tetap bermain pada umur mencapai 40 tahun dengan perform seperti musim ini. Musim ini dia memenangi empat gelar serta akhiri musim ini di rangking 3 besar untuk kali ke-15 dalam profesinya. Dia cuma terpaut enam gelar dengan rekor Jimmy Connors yang memenangi 109 gelar di selama profesinya.