Pendaftaran Dibuka, Belum Ada yang Ambil Form Caketum Golkar

, , Comments Off on Pendaftaran Dibuka, Belum Ada yang Ambil Form Caketum Golkar

Pendaftaran Dibuka, Belum Ada yang Ambil Form Caketum Golkar

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Pendaftaran Akan Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar mulai dibuka ini hari. Tetapi sampai siang hari ini, belumlah ada akan calon yang ambil form pendaftaran.

Pengamatan di Aula DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (28/11/2019), semenjak jam 11.20 WIB belumlah ada yang lakukan pemungutan formulir calon ketua umum DPP Partai Golkar. Formulir sendiri dapat diambil mulai jam 10.00 WIB barusan.

Di tempat terlihat ada panitia penjaringan akan caketum Golkar. Meja serta bangku terlihat telah tersusun rapi. Beberapa spanduk yang berlogokan Partai Golkar kelihatan terpasang di dinding-dinding aula ini.

Ketua Komite Penentuan Ketua Umum Partai Golkar Maman Abdurahman menerangkan tentang agenda pemungutan form ini. Ia menjelaskan pemungutan form diawali semenjak tanggal 28 November sampai 2 Desember 2019.

“Pendaftaran akan calon ketua umum itu kita dari mulai tanggal 28 (November) sampai tanggal 2 Desember jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam sehari-harinya,” kata Ketua Komite Penentuan Ketua Umum Partai Golkar Maman Abdurahman waktu dihubungi , Kamis (28/11/2019).

Ia menjelaskan sampai sekarang belumlah ada yang lakukan pemungutan formulir. Maman memprediksi formulir pendaftaran ini akan diambil dekati tanggal 30 November 2019.

“Sampai hari ini berdasar info rekan-rekan panitia serta semua, belumlah ada yang mendaftarkan sebab memang launching pengumuman baru mulai kita informasikan kan tempo hari sesudah rapat paripurna. Jadi saya fikir lumrah jika ini hari belumlah ada yang mendaftarkan. Peluang jika tidak esok mungkin puncak-puncaknya seputar tanggal 30 (November)-1 (Desember) kelihatannya,” sambungnya.

Baca juga : Balita di Denpasar Patah Tulang Dipukuli dan Diinjak

Maman juga menerangkan jika untuk pemungutan formulir tidak harus dikerjakan sendiri oleh akan calon ketua umum. Pemungutan formulir bisa diwakilkan oleh orang lain dengan tunjukkan beberapa ketentuan administrasi. Tetapi untuk pengembalian formulir, akan caketum harus hadir langsung.

“Jika pemungutan formulir itu dapat diwakilkan oleh team dengan catatan ada surat maupun penegasan jika ia diusulkan atau direferensikan oleh calon ketua biasanya, akan calon ketua umum. Itu untuk pemungutan formulir. Tetapi untuk pengembalian formulir kita masih akan calonnya yang kembalikan, harus,” sebut Maman.

Ia juga memberikan tambahan masalah kriteria yang perlu dibawa jika ada perwakilan yang ingin mengambil formulir untuk akan calon yang ia junjung.

“Jadi yang memiliki hak mengembalikannya itu jika memanglah bukan akan calonnya itu dari team yang diutus serta harus mengikutkan KTP atau NPAG (Nomor Inti Anggota Golkar) jadi jati diri,” jelas Maman.

Dalam pemungutan formulir ini nanti, akan calon atau yang sebagai wakil akan diberi beberapa berkas. Maman juga mengatakan berkas-berkas itu.

“Formulir pendaftaran, terus biodata akan calon, serta berita acara surat pemungutan. Kira-kira semacam itu,” katanya.

Sudah diketahui, sampai sekarang ada dua calon terkuat yang akan merebutkan bangku Ketua Umum DPP Partai Golkar. Mereka ialah Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) serta Petahana Ketua Umum Partai Golkar sekarang Airlangga Hartarto. Sampai sekarang, Kamis (28/11), jam 13.20 WIB, ke-2 calon atau yang sebagai wakil belum ambil formulir pendaftaran Akan Calon Ketua Umum Partai Golkar.