Abrasi di Takalar Sulsel Hantam Pekuburan, Kain Kafan Bermunculan

, , Comments Off on Abrasi di Takalar Sulsel Hantam Pekuburan, Kain Kafan Bermunculan

Abrasi di Takalar Sulsel Hantam Pekuburan, Kain Kafan Bermunculan

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Abrasi pesisir pantai di Takalar, Sulawesi Selatan, bukan sekedar berefek pada rumah masyarakat. Abrasi membuat pekuburan masyarakat terkikis sampai kain kafan kelihatan menyembul.

Pekuburan yang terpengaruh abrasi berlangsung di salah satunya dusun di Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara.

“Ada banyak titik di (Dusun) Sampulungan Caddi itu (daerah) pekuburan. Benar ada kain kafan terlihat disana,” tutur Plt Kepala Desa (Kepala desa) Sampulungan Rustan Muang pada wartawan, Rabu (15/1/2020).

Abrasi yang berefek ke tanah pekuburan kata Rustan bukan sekedar sekali ini saja. Abrasi yang berlangsung semenjak tahun 2018 sempat juga membuat tanah pekuburan ambles.

Baca juga : Ketika Lukaku Samai Total Gol AC Milan Musim Ini

“Tetapi yang tempo hari 2018 itu banyak tulang-belulang berserahkan. Saat ini tidak ji, hanya kain kafan yang terlihat. Tetapi memang benar ada pekuburan disana,” kata Rustan.

Abrasi di pesisir pantai Takalar berlangsung di tiga dusun, yaitu Dusun Sampulungan, Sampulungan Caddi, serta Sampulungan Lompo. Abrasi yang makin kronis membuat beberapa masyarakat sangat terpaksa minggat dari rumah.

“Tempo hari itu ada tiga masyarakat kami yang telah dievakuasi sebab tembok tempat tinggalnya hancur disana terkena ombak. Itu tempo hari malam,” tuturnya.