Jokowi Targetkan Omnibus Law Selesai Sebelum 100 Hari Kerja

, , Comments Off on Jokowi Targetkan Omnibus Law Selesai Sebelum 100 Hari Kerja

Jokowi Targetkan Omnibus Law Selesai Sebelum 100 Hari Kerja

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Presiden Joko Widodo (Jokowi) membidik omnibus law usai sebelum 100 hari kerja Kabinet Indonesia Maju. Jokowi minta beberapa menteri selekasnya membuat batasan waktu serta menginventarisasi permasalahan.

“Kita membidik omnibus law ini usai sebelum 100 hari kerja, sasaran kita harus usai hingga saya meminta timeline yang pasti selanjutnya bersama dengan persoalan-persoalan yang ada supaya selekasnya dikatakan hingga kita dapat mengakhiri,” kata Jokowi waktu buka rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Jokowi minta draf omnibus law usai minggu ini. Selekasnya sesudahnya draf itu bisa selekasnya dikirim ke DPR.

Baca juga : Abrasi di Takalar Sulsel Hantam Pekuburan, Kain Kafan Bermunculan

“Ini hari saya meminta supaya RUU-nya, naskahnya usai dalam minggu ini,” tutur ia.

Disamping itu, Jokowi minta Kapolri Jenderal Idham Azis sampai Jaksa Agung Burhanuddin ST untuk lakukan pendekatan pada organisasi yang bergesekan dengan omnibus law. Pendekatan itu dikerjakan bertepatan dengan proses bahasan omnibus law di DPR.

“Saya meminta kelak khususnya pada Kaapolri, KaBIN, Kejagung serta semua kementerian berkaitan, yang terkait dengan komunikasi yang penting saya berikan, ini supaya pendeketannya pada organisasi-organisasi yang ada pula dikerjakan hingga berjalan pararel di antara kelak mengajukan di DPR serta pendekatan-pendekatan organisasi yang ada,” paparnya.