Pandemi Corona, Kemenag Imbau Umat Kristiani Rayakan Paskah di Rumah

, , Comments Off on Pandemi Corona, Kemenag Imbau Umat Kristiani Rayakan Paskah di Rumah

Pandemi Corona, Kemenag Imbau Umat Kristiani Rayakan Paskah di Rumah

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Kementerian Agama (Kemenag) menyarankan umat Kristiani melakukan perayaan Paskah di dalam rumah semasing. Ajakan ini dilaksanakan untuk menahan penebaran virus Corona (COVID-19).

” Untuk perayaan Paskah, Ditjen Bimas (Direktorat Jenderal Tuntunan Warga) Kristen menyarankan pada pimpinan gereja supaya dikerjakan di dalam rumah semasing, ” kata Direktur Kepentingan Agama Kristen Kemenag, Janus Pangaribuan, dalam info wartawan tercatat, Minggu (5/4/2020).

Janus menyebutkan faksinya telah mengirim surat ajakan untuk penerapan perjamuan kudus yang seharusnya dikerjakan di dalam rumah. Surat itu dikirim ke pimpinan-pimpinan gereja untuk disebarluaskan ke jemaatnya.

” Ditjen Bimas Kristen sudah mengirim surat ajakan pada 3 April 2020 berkaitan ini pada pimpinan persekutuan gereja aras nasional serta pimpinan induk gereja/sinode di semua Indonesia. Kami menggerakkan supaya perjamuan kudus diadakan di dalam rumah, sesuai tata gereja semasing, ” tuturnya.

Baca juga : Bagikan Masker ke Warga, Iluni Radiologi Unhas: Bantu Putus Rantai Corona

Buat gereja yang terlanjur membuat persiapan acara jamuan kudus. Janus menyarankan supaya gagasan itu dipending sampai wabah Corona usai.

” Kalaulah beberapa pimpinan induk organisasi gereja/sinode semua Indonesia akan mengadakan perayaan, kami mengharap penerapan perjamuan kudus dapat dipending sampai musibah wabah COVID-19 usai, atau dikerjakan di dalam rumah semasing, ” katanya.

Hari Raya Paskah jatuh pada 12 April 2020. Perayaan Jumat Agung akan diadakan pada 10 April 2020 untuk memperingati wafatnya Yesus Kristus.