Polda Jabar Putar Balik 72 Ribu Kendaraan Pemudik

, , Comments Off on Polda Jabar Putar Balik 72 Ribu Kendaraan Pemudik

Polda Jabar Putar Balik 72 Ribu Kendaraan Pemudik

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Lebih dari pada 72 ribu kendaraan yang akan mudik diputar balikkan oleh petugas kombinasi di daerah hukum Polda Jawa barat. Dari 72 ribu kendaraan itu, 500 kendaraan diputar balik waktu lewat di jalan Pantura Cirebon.

“Jika untuk kendaraan (pemudik) yang diputar balik di Cirebon tertera nyaris 500 kendaraan. Keseluruhannya untuk daerah Polda Jawa barat itu ada 72 ribu semakin kendaraan (diputar balik), baik roda dua atau empat,” kata Kapolda Jawa barat Irjen Rudy Sufahriadi pada wartawan selesai mengevaluasi pos penyelamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/5/2020).

Rudy menjelaskan semenjak 24 April lalu Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan larangan untuk mudik untuk memutuskan penebaran COVID-19. Tetapi warga masih nekat mudik.

“Kita tetap kerjakan usaha pemisahan kendaraan dari arah Jakarta. Pemisahan ini dilaksanakan di semua titik di Jawa Barat, diantaranya Purwakarta, Subang, Indramayu, dan Cirebon. Anjuran juga kita kerjakan, tetapi tetap ada yang nekat masih jalan,” kata Rudy.

Baca juga : Liverpool di Era Klopp Berevolusi Lebih Hebat

Dia akui sudah mempersiapkan mengantisipasi saat ada arus balik kelak. Walau sekarang ini pemerintah masih larang warga untuk mudik.

“Kita pengaturan dengan Polda Jateng. Jika arus mudik kita perkuat di sini, di Cirebon ini. Kapolda Jateng meminta perkuat di sini. Sedang balik kelak di Brebes,” sebut Rudy.

Disamping itu, dari pengamatan semenjak H-3 lebaran tempo hari, kendaraan roda dua bernomor polisi dari Jakarta, Jateng serta Jawa timur mulai memimpin.