Bendung 1,4 Juta Pemudik, Dishub Jabar Siagakan 22 Pos Periksa SIKM

, , Comments Off on Bendung 1,4 Juta Pemudik, Dishub Jabar Siagakan 22 Pos Periksa SIKM

Bendung 1,4 Juta Pemudik, Dishub Jabar Siagakan 22 Pos Periksa SIKM

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Dinas Perhubungan Jawa barat akan menyiagakan pos kontrol Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di 22 titik pemisahan. Hal tersebut dilaksanakan, untuk memperhitungkan berlangsungnya gelombang arus balik yang diperkirakan akan dilaksanakan lebih dari pada 1,4 juta pemudik.

Kadishub Jawa barat Hery Antasari menjelaskan, sebelum ada larangan mudik serta Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) sekitar 300 pemudik awal sudah datang di Jawa barat sampai Maret kemarin.

“Berdasar dialog dengan Kementerian Perhubungan diprediksikan ada 1,4 juta orang mudik. 1,4 juta sudah lakukan mudik, karena itu jumlah arus balik akan lebih dari pada itu. Kita harap itu tidak ada. Sebab epidemik belum berkurang, karena itu belum pasti memberikan keinginan pekerjaan baru,” kata Hery Antasari lewat telephone, Senin (25/5).

Menurut dia, bila pengendara tidak dapat memperlihatkan SIKM, maka diminta untuk lakukan putar balik. Dishub akan menyiagakan 1.700 personil, dibantu petugas kombinasi dari TNI-Polri, team klinis serta sukarelawan untuk membendung pemudik.

Baca juga : Bukan Anggota BPD, Korban Tewas Gegara BLT di Sinjai Seorang Hansip

“Jawa Barat adalah trek penting pemudik, serta pemudik yang maksudnya tidak ke Jawa Barat. Jalan tengah, melalui pantura, justru saat ini banyak jalan tikus. Kita mengantisipasi jalan Jawa barat Selatan yang akan dibuat jalan pilihan dengan menempatkan pemisahan di Cilacap,” tuturnya.

Pemisahan juga, tutur Hery, dilaksanakan oleh semasing gugus pekerjaan di wilayah arah pemudik sesuai dengan perintah dari gugus pekerjaan nasional.

“Gugus pekerjaan pusat sudah memberikan instruksi semua faktor di Jawa barat, Jateng, Jawa timur, Banten, serta Lampung mulai mengusapt semenjak di wilayah semasing,” katanya.