Bukan Anggota BPD, Korban Tewas Gegara BLT di Sinjai Seorang Hansip

, , Comments Off on Bukan Anggota BPD, Korban Tewas Gegara BLT di Sinjai Seorang Hansip

Bukan Anggota BPD, Korban Tewas Gegara BLT di Sinjai Seorang Hansip

Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu– Anwar bin Kadir (45) diringkus polisi sesudah menikam Asdar karena disangka belum terima pertolongan langsung tunai (BLT). Ketua Perkumpulan BPD Kabupaten Sinjai, Andi Ihwan Usman, menjelaskan korban bukan anggota Tubuh Permusyawaratan Desa (BPD).

“Saya ingin meluruskan, Pak, jika korban ini bukanlah anggota BPD. Bila berdasar data di desanya, ia ialah hansip,” jelas Andi Ihwan, Senin (25/5/2020).

Momen itu berlangsung di Dusun Tomantang, Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, pada Minggu (24/5) seputar jam 18.30 Wita. Karena momen itu, Asdar meninggal.

Hal seirama disebutkan Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman Haryanto. Ia menjelaskan korban punyai kekerabatan dengan kepala dusun ditempat.

“Korban bukan anggota BPD atau aparat desa ditempat. Tetapi diketahui korban adalah saudara dekat dari Kepala Dusun Tomantang,” papar Noorman.

Ia menerangkan masalah itu berawal dari permasalahan pembagian pertolongan BLT Dana Desa. Pada polisi, Anwar menjelaskan istrinya datangi rumah Andi Ammase yang disebut mertua Kepala Dusun Tomantan, Amir.

Istri Anwar ingin berjumpa serta menanyakan masalah pertolongan dana desa. Istri Anwar berasa sudah didata tetapi tidak terima pertolongan itu. Kemudian istri Anwar terjebak beradu mulut dengan korban.

Baca juga : Seperti di Spanyol, Sisa Pertandingan Liga Italia Akan Dimainkan Malam Hari

“Pulanglah istri aktor. Tetapi di jalan bertemu dengan korban Asdar. Terjadi beradu mulut di antara korban serta istri aktor, sampai korban memburu istri aktor dengan parang. Dengar kerusuhan di luar, aktor Anwar langsung keluar dari tempat tinggalnya membawah sebilah pisau tipe badik pada kondisi terhunus, hingga berlangsung perkelahian di antara korban serta aktor,” katanya.

“Aktor mengaku lakukan hal itu sebab istrinya ingin diparangi oleh korban. Itu versus aktor waktu kami investigasi,” tuturnya.

Di saat kedua-duanya bertarung, korban Asdar langsung mengayunkan parang yang digenggamnya mengarah aktor Anwar serta tentang lengan kiri aktor tetapi tidak mengakibatkan cedera. Anwar juga saat itu membalas dengan menusukkan badiknya mengarah badan korban serta tentang dada di samping kanan korban. Aktor kembali lagi menyerang korban, yang tentang lengan kanan korban hingga terjatuh.

Waktu korban terjatuh, aktor kembali lagi menyerang perut korban serta sesudah lihat korban tersuruk, aktor bersama-sama istrinya juga tinggalkan korban di tempat insiden. Korban yang duduk tersuruk berteriak meminta tolong serta didengar oleh saksi Andi Pardi. Korban lalu dievakuasi ke puskesmas ditempat untuk memperoleh pertolongan klinis. Sesudah kurang-lebih dua jam dirawat, seputar pada jam 20.00 Wita, korban wafat.

“Sekarang ini aktor Anwar dan barang faktanya telah kami amankan di Mapolres buat dilaksanakan proses hukum selanjutnya,” ujarnya.

Disamping itu, sampai sekarang ini, Norman mengatakan, faksinya bersiaga di seputar TKP buat amankan keadaan yang tidak diharapkan.